Kurikulum 2013


Dear  menteri pendidikan  yang terhormat
Saya setuju,setuju banget kurikulum 2013 bakal dicabut sayangnya setelah satu semester ini walaupun masih terasa berat dengan tugas dan cara pembelajarannya saya mulai membiasakan diri dan nyaman ini sih kaya ‘cinta datang karena terbiasa’ cielah yah gitu bangetlah pokoknya.

Saya juga setuju sama k** ***o yang bilang bahwa jangan terlalu memaksakan sama adek adek sd yang pelajaran nya aja udah sampe sma?? Yang sma juga udah kaya anak kuliahan sebenarnya sih, tujuan dari kurikulum ini bagus buat menyempurnakan kurikulum 2006 tapi penerapan dan persiapan yang belum mateng aja yang bikin kontroversi, timbul pihak pro dan kontra kemudian terjadilah perdebatan. Dari komentar guru guru yang mengajar saya,(beberapa) bilang bahwa beliau  merasa terberatkan sama cara mengajar dan nilai nya #cielahbanget

Sebagai anak bangsa penerus keberlangsungan hidup Indonesia , saya tidak ada dipihak pro dan kontra dari hal ini karena seperti kata salah satu guru saya,penerapan kurikulum ini kaya ngajarin anak tk dilatih biar banyak tanya ato apalah saya ngerasa jadi anak tk aja (baca: grow up but still young) #iyabanget yah gitulah kalo mau dicopot juga kurikulum ini udah terlanjur masuk satu semester pak T.T itukan berarti kita harus beradaptasi lagi sama kurikulum yang baru nanti kalau kalau saya gak nyaman pasti saya tulis blog lagi tentang kurikulum yang baru DAN protes gak jelas di socmed #anakindonesiabanget

Terlepas dari blog saya tentang kurikulum 2013 kalau menyampaikan pendapat lewat tulisan tulisan kaya gini jadi inget sejarah ah masa masa nya ‘tiga serangkai’ dan organisasi lainnya yang mulai melakukan revolusi penyerangan dengan cara yang lebih tepat serta bijak . gak banyak tenaga tapi tetep elegan :D orang berilmu banget :)) dari fakta ini saya jadi rada gimana gitu kalo ngeliat demo demo yang berujung ricuh yang ikut anak anak muda atau bahkan ketika rapat DPR terjadi kericuhan yang menurut pandangan saya gak pantas jadinya kan, mereka orang berilmu tapi tidak bersikap seperti orang tidak berilmu sedeh T,T

Udahan ya post kali ini kapan kapan saya lanjutkan pembaca :D buat note aja kalau  kalian pada mau menganalisis isi blog saya bakal susah apalagi sudut pandangnya dan penerapan EYD  : )) udah baca aja ya hehe
*jika ada kutipan yang salah saya mohon maaf karena saya sekilas mendengar ketika nonton berita terus saya angkat jadi tema blog saya, maturnuwun.

Khansa amira rosyida
Klaten,9,Desember,2014
-masih anak sma-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak SMK

Pesona Keindahan Candi Gedong Songo, Mitos, Legenda dan Keunikannya

Bosan dengan Wisata Kota? Kunjungi Curug Lawe Benowo di Ungaran, Ini Daya Tariknya!